Selamat Datang Sahabat Media Literasi Guru. Yuk, kirim tulisanmu ke medialiterasiguru@gmail.com dan konfirmasikan karyamu di 081225183113

Rabu, 03 Juli 2019

Dian Marta

Korsatpen Semarang Timur Bekerjasama dengan FPMIPATI UPGRIS Menyelenggarakan Workshop Inovasi Pembelajaran

Sambutan Kepala Korsatpen Semarang Timur

medialiterasiguru-Di sudut lantai 5 Gedung Pascasarjana Universitas PGRI Semarang telah berkumpul hampir 200 guru untuk mengikuti workshop peningkatan kompetensi guru. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Korsatpen Semarang Timur yang bekerja sama dengan FPMIPATI Universitas PGRI Semarang.
Agenda yang direncanakan berjalan 3 hari ini bertujuan untuk membekali guru dalam berinovasi mengajar. Dalam sambutan Bapak Yunus sebagai ketua panitia penyelenggara merasa bahagia dengan banyaknya peserta yang hadir. Ada 4 materi utama yaitu inovasi pembelajaran, sukses PAK, pembelajaran HOTs, dan artikel ilmiah/best practice. 
Sebelumnya kegiatan ini memang hanya diperuntukkan untuk guru-guru Semarang Timur. Ternyata hegemoni peserta di luar perkiraan panitia. Hingga satu minggu proses publikasi ada 200 peserta terkumpul dari guru-guru Semarang Timur, kecamatan lain, bahkan ada pula peserta yang berasal dari Kendal. 
Menurut Bapak Sutikno (kepala Korsatpen Semarang Timur) guru zaman sekarang harus cerdas. Inovasi yang dipersiapkan guru sesungguhnya adalah cara untuk mengurangi kejenuhan dalam pembelajaran. Ada 4 kompetensi yang harus dimiliki guru. Pertama, kompetensi komprehensif (menyeluruh). Kompetensi pribadi, sosial, pedagogi, dan profesional harus dimiliki guru. Kedua adalah tikom (tiga kompetensi) yaitu karakter, ketsrampilan, dan literasi. Ketiga, sikon (sinau konvensional dan online). Keempat, sisan anyar (sinau sing menyenangkan)
Dalam penutupnya Pak Tikno berpesan untuk "Jangan suka menyalahkan tapi belajarlah untuk menbenarkan". Selamat mengikuti workshop.(DMW)

Dian Marta

About Dian Marta

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :