Selamat Datang Sahabat Media Literasi Guru. Yuk, kirim tulisanmu ke medialiterasiguru@gmail.com dan konfirmasikan karyamu di 081225183113

Kamis, 14 Februari 2019

Dian Marta

Kak Roh Mendongeng di SDN Sampangan 01

Asyik bersama Kak Roh / www.medialiterasiguru.com

medialiterasiguru- Di bawah pohon mangga yang rindang pagi ini Jumat (15/2/2019) Kak Roh bersama yayasan Darul Quran berbagi motivasi di SDN Sampangan 01.
Pria bertopi copet itu menyampaikan motivasinya melalui dongeng-dongeng penuh nasihat. Kepiawaiannya dalam menguasai anak-anak dapat diacungi jempol. Siswa SDN Sampangan 01 berjumlah 400an itu bisa dikuasainya dengan sangat baik. 
Melalui dongeng anak-anak dapat mengambil nilai-nilai kehidupan. Seperti rasa syukur atas nikmat sehat yang diberikan Allah kepada umat manusia.
Kak Roh juga menceritakan tentang zaman sebelum dilahirkannya Al Quran yang penuh kegelapan dan penderitaan. Banyak kekejaman yang terjadi saat Al Quran belum menyinari dunia. Termasuk banyaknya bayi yang dibunuh ketika tidak diinginkan orang tuanya.
Kisah-kisah luar biasa itu disampaikan dalam candaan ringan dan bahasa yang mudah dipahami anak-anak.
"Nabi Muhammad diturunkan ke bumi untuk menyempurnakan akhlak". 
Kak Roh pun menceritakan kesabaran Nabi Muhammad dalam mengubah kebiasaan kaum jahiliyah menjadi orang-orang baik.
"Sifat nabi Muhammad yang terkenal ada 4: sidiq, amanah, tablig, fathonah" disampaikan Kak Roh melalui nyanyian.
Melalui kesabarannya, banyak orang-orang jahat yang tobat dan perdamaian pun hadir setelah Al Quran diturunkan.
Untuk menarik perhatian siswa, kak Roh juga membawa boneka tangan dan tidak ketinggalan suara khasnya. Penampilan spektakuler Kak Roh itu ternyata memberikan dampak yang luar biasa bagi siswa. Siswa dapat menerima nilai-nilai kebaikan dengan cara yang seru dan menyenangkan. Tentunya kegiatan ini juga memberikan pengalaman baru bagi siswa. Salam literasi. (DM)

Dian Marta

About Dian Marta

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :