Selamat Datang Sahabat Media Literasi Guru. Yuk, kirim tulisanmu ke medialiterasiguru@gmail.com dan konfirmasikan karyamu di 081225183113

Minggu, 24 Februari 2019

Dian Marta

Barongan Blora Heboh Menutup KKN Unwahas XXI

Penampilan Singo Joyo di Sampangan / dok. medialiterasiguru.com

medialiterasiguru - Hari ini Minggu 24/02/2019 Gang Asem Sampangan dihebohkan oleh penampilan Singo Joyo barongan asal Blora. Pertunjukan itu sengaja disuguhkan oleh Tim KKN Kelompok 1 Unwahas sebagai penutup kegiatan mereka. Sebelumnya kegiatan telah diawali dengan jalan sehat dan senam pagi.

Warga RT 6 RW 1 Sampangan tampak antusias terhadap rangakian kegiatan yang telah disiapkan oleh mahasiswa Unwahas. Menurut sebagian besar warga, tim KKN tahun ini "berbeda". Mahasiswanya lebih ramah, pandai bergaul, dan kreatif. Bahkan sebelum kegiatan di akhiri, mereka pun sempat melukis tembok pinggiran kali RT 6. 

Menurut Sofa (ketua KKN) alasan mereka memilih barongan Blora adalah untuk melestarikan kebudayaan Jawa Tengah. Saat ini sudah banyak anak-anak yang melupakan budayanya. Jika bukan "kita", siapa lagi yang akan bertanggung jawab atas keberadaan kebudayaan ini.

Dalam penyuguhannya, tim KKN bekerjasama dengan IMPARA. IMPARA merupakan singkatan dari Ikatan Mahasiswa dan Pelajaran Blora. Jadi semua yang ada dalam komunitas itu ya orang Blora. Adapun kantornya berada di dalam kampus Unwahas.

Kegiatan pagi tadi tampak juga dihadiri oleh Mas Eko, ketua IMPARA. Mas Eko sangat senang kebudayaan Blora bisa ikut meramaikan ibukota provinsi Jawa Tengah. (DM)

Dian Marta

About Dian Marta

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :