Selamat Datang Sahabat Media Literasi Guru. Yuk, kirim tulisanmu ke medialiterasiguru@gmail.com dan konfirmasikan karyamu di 081225183113

Selasa, 01 Januari 2019

Dian Marta

Tahun Baru dan Muhasabah Guru

www.tribunnews.com

Baru saja hampir seluruh masyarakat dunia merayakan pergantian tahun 2019. Semua menyambutnya dengan suka cita. Berbagai harapan pun muncul sesuai kepentingan masing-masing. Ada yang berdoa ingin dapat jodoh, dapat kerjaan, dan harapa-harapan lainnya.

Bagi seorang guru, tahun baru adalah pijakan untuk menentukan pijakan-pijakan baru dalam melaksanakan kinerja ke depan. Seperti halnya penulis yang berprofesi sebagai guru golongan 3C. Di malam pergantian tahun penulis harus membuka target SKP yang telah diposting pada simpatika kepegawaian. Berbagai target telah ditulis untuk dapat direalisasikan pada tahun 2019. Banyaknya target yang ditulis selain tugas utama seorang guru adalah tantangan untuk senantiasa memperbaiki diri dan meningkatkan kualitas pelayanan selama mengabdi sebagai guru.

Tugas guru tidak hanya merencanakan, mengajar, menilai, mengevaluasi, dan melakukan tindak lanjut. Tapi ada berbagai tugas-tugas lain seperti kegiatan pengembangan diri dan tugas tambahan yang tidak lepas perhatian. Apalagi guru masa kini, guru yang hidup di era digital. Menaklukkan tantangan abad 21 adalah tugas wajib. 

Selain mengajar, guru juga perlu senantiasa belajar melalui berbagai kegiatan workshop, seminar, lokakarya, dan diklat. Ilmu yang dimiliki guru akan ketinggalan jika guru tidak mengikuti perkembangan zaman.

Dian Marta

About Dian Marta

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :